phone-icon 021 - 56972987      callcenter-icon 0813 - 61114444 24jam
Menu-Utama separator Menu-Produk separator Menu-Layanan separator Menu-Berita separator Menu-Tim-Sales separator Menu-Kontak
 
Berita seputar futsal dan lapangan olah raga lainnya

PENGGUNAAN MATERIAL INFILL

Penggunaan-Material-Infill

Salah satu proses instalasi lapangan rumput sintetis adalah sanding infill & rubber infill yang merupakan proses akhir dari sebuah lapangan indoor soccer/futsal. Material yang digunakan untuk kedua proses infill ini adalah pasir & rubber granule dengan karakteristik tertentu yang harus diawasi penggunaannya. Proses sanding infill dilakukan setelah seluruh joint part dari cutting plan selesai dilakukan & semua bagian yang diberikan contact adhesive telah merekat dengan kuat. Sanding infill akan dilakukan hingga mencapai ketinggian 1,5 - 2 cm dari lapisan atas "backingproof" & setelah permukaan pasir telah masuk merata maka proses rubber infill dapat dilakukan. Proses rubber infill dilakukan hingga mencapai ketinggian antara 1,5 - 2 cm dari lapisan atas pasir dengan demikian apabila kita menggunakan tipe rumput sintetis yang tingginya 5 cm maka sisa ketinggian rumput sintetis yang muncul di permukaan adalah antara 1 - 1,5 cm. Dengan ketinggian rumput sintetis tersebut pemain akan merasa nyaman dalam bermain karena lapangan rumput sintetis tidak terasa licin karena rubber granule. Penggunaan rubber granule yang terlalu banyak hingga menutupi rumput sintetis sering disalahartikan dengan tujuan membuat rumput sintetis lebih tahan lama karena justru dapat berakibat lapangan rumput sintetis menjadi licin sehingga mengganggu kenyamanan bermain.

Bila kita menggunakan rumput sintetis yang berkualitas baik & dibuktikan dengan adanya sertifikat garansi maka kita tidak perlu takut untuk melakukan proses infill ini sesuai dengan ketinggian yang dianjurkan.



Kembali ke menu berita